Breaking News

Selasa, 29 Januari 2019

4 Rumor Heboh dari Industri Gim di Awal 2019

Game

Jakarta - Jika dibandingikan dengan industri entertainment lain, industri gim relatif menyimpan rahasia dalam proses pembuatannya sebelum diketahui publik dalam bentuk pengumuman lisan, artikel berita, maupun video trailer.

Namun, di situlah menariknya industri gim. Sebuah rumor pasti otomatis akan membuat semua heboh jika sesuatu yang lolos dari perhatian, dan tiba-tiba diketahui eksistensinya.

Mortal Kombat 11 misalnya. Gim  fighting ini sudah lama digosipkan akan segera rilis menyusul kesuksesan Mortal Kombat X sebelumnya.

Namun sang pengembang, Netherrealm Studios, selalu tutup mulut saat ditanya media mengenai gim tersebut.

Barulah kemudian sang kreator Mortal Kombat, Ed Boon, mengumumkan sendiri kehadiran Mortal Kombat 11 dengan cara yang mengejutkan, yakni di event "The Game Awards 2018" beberapa hari lalu.

Di awal 2019, industri gim sepertinya tetap tidak kekurangan asupan berita, rumor, dan spekulasi yang akan memanaskan ranah gaming.

Laman Brilio mencatat, ada empat (4) rumor yang sekiranya cukup menghebohkan dunia gim, khususnya pada tahun ini. Apa saja? Berikut daftarnya.

Konsol Baru Microsoft dan Sony?

PlayStation 4 Pro

Dua konsol dari dua raksasa gim ini sudah relatif "berumur". Apalagi, dengan makin kinclongnya grafis gim  di PC, konsol harus mulai mengejar kualitas yang sama atau mereka bisa tidak lagi jadi pilihan utama gamer.

Xbox One dari Microsoft dan PlayStation 4 Sony sendiri sudah dirilissejak 2013. Untuk ukuran konsol yang dikeluarkan pada periode itu, kekuatan dan fitur yang diberikan keduanya memang memuaskan serta ideal pada masanya.

Namun teknologi berkembang begitu cepat, sehingga kedua konsol gaming ini mulai dianggap ‘ketinggalan zaman’ (jika dibandingkan dengan lawan mereka: PC Gaming) sehingga sudah layak untuk pensiun.

Nah, hingga saat ini baik Sony maupun Microsoft justru masih bungkam soal suksesor konsol masing-masing. Mereka memang mengeluarkan versi upgrade (Xbox One X & PlayStation 4 Pro), tetapi keduanya hanya diklaim sebagai revisi hardware dan bukan benar-benar ‘brand-new technology’.

Terlebih, langkah Sony baru-baru ini memamerkan demo gim "Gran Turismo" di layar resolusi dahsyat 8K CLEDIS/Crystal LED Display, membuat spekulasi kalau PS5 segera diumumkan dalam waktu dekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By 12 SHIO