Breaking News

Selasa, 29 Januari 2019

Guardiola Menolak 'Berperang' dengan Pelatih Barcelona

Guardiola Menolak 'Berperang' dengan Pelatih Barcelona

Jakarta,  Indonesia -- Manajer Manchester City Pep Guardiola menolak 'berperang' dengan pelatih Barcelona Ernesto Valverde terkait perekrutan Frenkie de Jong.

Pada bursa transfer Januari De Jong resmi menjadi milik Barcelona. Hanya saja, gelandang 21 tahun itu akan bermain untuk Blaugrana pada musim panas nanti.

Sebelum gabung dengan Barcelona, De Jong sempat diminati beberapa raksasa Eropa, Paris Saint-Germain dan Man City. Dikutip dari Sky Sports, De Jong mengaku sempat berbicara dengan Guardiola tentang kemungkinan pindah ke The Citizens.

Pembicaraan Guardiola dengan De Jong itu ternyata mendapat kritik dari Valverde. Di mata Valverde, ia tidak akan berbicara dengan pemain yang tengah terikat kontrak.

Akan tetapi Guardiola enggan meladeni kritik dari Valverde dengan berperang kata-kata. Mantan pelatih Bayern Munchen itu tidak mempermasalahkan komentar kompatriotnya tersebut.

De Jong dikontrak lima tahun oleh Barcelona.

"Ernesto adalah teman saya, jadi tidak masalah. Ini sudah berakhir. Ini bukan urusan kami. Sekarang kami fokus pada pertandingan Newcastle [United, Selasa (29/1)]," ujar Guardiola dikutip dari Sky Sports.

Guardiola sebelumnya mempertanyakan kemampuan City untuk bersaing dengan orang-orang seperti Barcelona di pasar transfer, tetapi menegaskan dia tidak memiliki masalah dengan sistem rekrutmen klub.

"Saya tidak terlibat dalam negosiasi para pemain. Saya memberikan pendapat, kami melakukan yang terbaik, saya sangat puas," ucap pelatih asal Catalonia itu.

"Klub ini luar biasa, bekerja dengan sempurna. Terkadang para pemain datang, kadang-kadang mereka pergi ke tempat lain. Ini bukan pertama kalinya terjadi, itu tidak akan menjadi yang terakhir. Tidak ada masalah sama sekali," Guardiola menambahkan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By 12 SHIO