Breaking News

Kamis, 14 Maret 2019

5 Camilan Nikmat Korea Favorit Dinda Kirana

5 Camilan Nikmat Korea Favorit Dinda Kirana

Bisa dijadikan referensi bagi kamu yang mau wisata kuliner ke Korea.

Agen online terpercaya - Selain mengunjungi tempat wisata untuk berfoto-foto, kulineran jadi kegiatan favorit saat traveling. Setiap daerah pasti memiliki cita rasa khas yang belum tentu dapat ditemui di tempat lain, seperti halnya di Korea Selatan.

Banyaknya jenis makanan khas Korea bisa jadi membuat bingung memilihnya. Aktris cantik Dinda Kirana, yang baru saja liburan ke negeri Ginseng, merekomendasikan 5 makanan yang wajib dicicipi:

Apa saja?

Yupki Tteokbokki

 Ttoekbokki

" Yupki tteokbokki itu tteokbokki yang super pedas. Itu pedas banget dan di sini aku belum pernah nemu yupki tteokbokki seenak dan sepedas itu," ujar aktris 23 tahun ini, di Plaza Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 6 Maret 2019.

Kalau penasaran untuk mencobanya, tteokbokki cukup banyak dijual di berbagai restoran di Jakarta. Apalagi, di area yang banyak restoran Korea seperti di sekitar Senopati, Jakarta Selatan.

Pizza

Mungkin kamu sering menikmati pizza ala Italia, tapi pernahkah menyicipi pizza khas Korea? Pizza khas Korea agak berbeda dengan Italia. Jika kamu terbiasa melihat pizza yang dasarnya dilapisi roti, kalau di Korea pizzamya dilapisi nasi.

" Toppingnya juga beda. Pizza di Korea dianggap sebagai makanan yang mewah," ungkap Dinda.

Chicken snack

Korea dan sebagian besar negara di Asia terkenal dengan makanan ringannya atau street snack. Salah satu camilan jalanan favorit Dinda adalah yang terbuat dari olahan ayam dengan bumbu khas Korea.

Coba Juga Hotteok dan Sannakji

Hotteok

 Hotteok

" Hotteok itu roti yang ditekan dan digoreng dadakan. Rasanya manis dan di dalamnya ada berbagai macam biji-bijian seperti sunflower seed," jelas aktris asal Tasikmalaya ini.

Hotteok juga terkenal dengan berbagai macam filling, seperti cinnamon, kacang, madu, atau gula merah.

Sannakji

Sannakji atau gurita hidup ini makanan yang sangat khas di Korea. Gurita hidup itu disajikan dalam keadaan segar, beserta garam laut. Rasanya makin istimewa jika dicelup saus wijen.

" Aku sukanya original dan nggak pakai saus lagi. Pas masuk ke mulut tuh rasanya tipis-tipis tapi boom gitu, menyeruak. Apalagi, sensasi tentakelnya yang nempel-nempel di gigi. Aku nggak jijik sih, justru excited," ungkapnya.agen terbesar di indonesia-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By 12 SHIO