Breaking News

Selasa, 19 Februari 2019

Fakta Menarik Atletico Madrid vs Juventus di Liga Champions

Fakta Menarik Atletico Madrid vs Juventus di Liga Champions

Jakarta,  Indonesia -- Sedikitnya ada lima fakta menarik yang terangkum jelang pertandingan Atletico Madrid vs Juventus pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Wanda Metropolitano, Rabu (20/2).

Atleti memiliki pelatih Diego Simeone yang kental pengalaman bermain di Liga Italia. Ia menghabiskan delapan musim kariernya di Negeri Pizza bersama Pisa, Inter Milan, dan Lazio.

Sementara Juventus juga punya sejumlah pemain yang pernah merumput di Liga Spanyol. Cristiano Ronaldo delapan tahun menjadi bintang Real Madrid sedangkan Mario Mandzukic semusim berseragam Atletico.

Berikut fakta menarik jelang duel Atletico Madrid vs Juventus di Liga Champions:

1. Atletico Madrid mengantongi rekor empat kali menang dan empat kekalahan dalam fase gugur menghadapi tim-tim asal Italia. AC Milan jadi klub terakhir yang disingkirkan Rojiblancos di babak 16 besar Liga Champions 2014/15.

2. Juventus memiliki rekor sembilan kali menang dan tujuh kekalahan saat melawan tim-tim Spanyol di fase knock out. Musim lalu Juve dikalahkan Real Madrid di perempat final.

Diego Simeone sarat pengalam bermain di Liga Italia.

3. Atletico dan Juventus baru bertemu dua kali di babak penyisihan grup Liga Champions 2014/15. Atletico menang 1-0 di kandang sendiri dan bermain imbang 0-0 di Turin.

4. Setelah disia-siakan Real Madrid, Alvaro Morata pernah menjadi bintang di Juventus pada periode 2014-16 dan mengoleksi 27 gol. Namun, sinarnya kembali meredup ketika kembali ke Real Madrid hingga akhirnya hijrah ke Chelsea dan kini dipinjam Atletico.

5. Cristiano Ronaldo jadi pemain Juve yang paling sering cetak gol ke gawang Atletico Madrid. Total, sudah 22 gol yang berhasil dibikin Ronaldo dari 31 penampilan lawan Atletico.















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By 12 SHIO